Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Bondowoso

Wisata Kawah Ijen atau Gunung Ijen - Paket Wisata Bromo. Gunung Kawah Ijen saat ini menjadi salah satu obyek wisata berupa gunung yang menjadi tujuan wisata favorit di Jawa Timur karena mempunyai beberapa kelibuhan diantaranya ada danuai kawah, ijen blue fire tour dan ijen sunrise. Memiliki ketinggian 2.443 m dari atas permukaan laut, berdinding kaldera setinggi 300-500 m dan telah tercatat 4 kali meletus di tahun 1796, 1817, 1913 dan 1936.

Wisata Kawah Ijen

wisata kawah ijen

Wisata Kawah Ijen atau Gunung Ijen merupakan satu komplek gunung berapi yang terdiri dari kawah gunung Ijen dan dataran tingginya. Kawasan ini terletak di tiga kabupaten yakni Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi

Wisata Kawah Ijen menjadi salah satu obyek wisata pendakian yang diminati di Jawa Timur selain Wisata Gunung Bromo. Untuk menuju wisata Kawah Ijen membutuhkan pendakian sekitar 2 jam dari Pos Paltuding (pintu masuk ke Gunung Ijen ). Banyak pengunjung local maupun manca Negara yang tertarik datang ke sini untuk mengexplorasi fenomena keindahan Wisata Kawah Ijen.

Obyek wisata Kawah Ijen selain menjadi icon wisata juga menjadi mata pencaharian penduduk sekitar Gunung Ijen terutama untuk penduduk Banyuwangi, Ketika liburan ke Ijen akan kita temui banyak penambang belerang yang mengambil pecahan-pecahan belerang untuk diangkut dengan keranjang dan dipikul di pundak mereka menusuri jalan yang cukup curam menuju pos penampungan belerang terdekat.

Obyek wisata Kawah Ijen dapat di capai melalui dua jalur yaitu :

Pertama melalui rute Kabupaten Bondowo sampai wilayah Sempol untuk menuju Post Paltuding
Kedua melalui rute Kabupaten Banyuwangi sampai desa Licin kemudian dilanjutkan ke post Paltuding

Keunikan lain dari Wisata Kawah Ijen sendiri adalah saat menikmati keindahannya di malam hari, karena sumber blerang yang awalnya berwarna kuning akan menjadi warna biru, ke unikan inilah yang di sebut dengan Wisata Api Biru (Kawah Ijen Blue Fire Tour)

Itulah sedikit penjelasan tentang liburan obyek wisata Kawah Ijen, langkah selanjutnya adalah rencanakan liburan anda bersama kami untuk menikmati indahnya wisata kawah ijen persembahan dari paket wisata bromo.

Paket Wisata Kawah Ijen